Friday, November 5, 2010

MOTHERBOARD DENGAN 2 SOKET PROSESOR

Platform untuk desktop terbaru dari Intel yang diberi kode nama “Skulltrail” kini siap unjuk gigi dengan dual socketnya. Motherboard yang dipakai mengsupport dua prosesor Intel quad core dengan total delapan processing engines dan pilihan graphic card terbaik dari ATI ataupun NVIDIA.


Skulltrail adalah kode nama untuk Motherboard D5400XS dipadukan dengan dua prosesor Intel Core 2 Extreme QX9775. Harga motherboard ini sendiri mencapai USD649 di tempat asalnya, sementara prosesornya seharga USD1,499 sebuah.

Dengan pilihan NVIDIA SLI atau ATI Crossfire, Skulltrail diharapkan menjadi pilihan para hardcore gamer dengan kemampuannya yang melebihi spesifikasi rekomendasi game-game tercanggih masa kini.

Setiap prosessor Intel Core 2 Extreme QX9775 dilengkapi dengan L2 cache sebesar 12MB, sistem bus dengan kecepatan 1600MHz, dan empat inti atau core yang berlari pada kecepatan 3.2 Ghz. Bagi Anda yang ingin performa yang lebih sadis lagi, overspeed protection atau bus ratio locks pada prosessor Intel Core 2 Extreme juga telah dimatikan sehingga Anda bisa mengovercloak prosessor ini semaksimal mungkin.

“Platform dual prossesor ini adalah desktop PC tercepat yang pernah kami tes di lab, mencapai score 6481 dengan test CPU 3DMark06 dan 20,160 pada Cinebench 10 sementara frekuensi yang digunakan masih standar 3.20 Ghz,” kata Shervin Kheradpir, direktur dari Intel performance benchmarking

No comments:

Post a Comment